SOLMADAPAR MENGKRITISI PARA CALON

>> Monday, November 19, 2007

Sebuah dialog bertajuk “Dialog Pilkada Damai” digelar Sabtu (10/11). Acara ini terselenggara atas kerja sama Universitas Tanjungpura, Komisi Pemilihan Umum, Forum Mediasi, dan Harian Borneo Tribune. Dalam acara ini hadir undangan dari berbagai elemen. Salah satunya adalah Solidaritas Mahasiswa Pengemban Amanat Rakyat (SOLMADAPAR yang diwakili oleh Tan Hadi sebagai salah satu anggotanya.

Saat ditanya mengenai pendapat SOLMADAPAR berkenaan dengan calon-calon tahun ini, ia menjelaskan sebenarnya SOLMADAPAR kurang begitu mendukung para calon. Hal ini disebabkan adanya gerakan hukum pada para calon yang terhenti. Dari kenyataan ini dapat disimpulkan, ternyata hukum terpinggirkan oleh supremasi politik. Singkatnya, menurut Tan Hadi calon-calon yang ada tidak ideal.

Sedangkan ketika ditanya tentang program-program para calon, Tan mengakui bahwa program tersebut memang bagus. Namun justru Tan menekankan program itu yang harus diwaspadai karena bisa jadi program hanyalah alat untuk mencapai kemenangan dan kekuasaan.

“Keyakinan saya sangat tipis pemimpin yang baru ini dapat membawa Kalbar kepada perubahan yang berarti”, ujar Tan Hadi. Ia berkata biaya politik yang sudah dikeluarkan sangat menguras kantong para calon sehingga dikhawatirkan akan ada upaya mencari keuntungan ketika menjabat.

Tan Hadi berharap siapapun yang menang mampu menjaga keamanan Kalimantan Barat yang rawan konflik. Jalannya pemerintahan kelak tetap akan dikontrol oleh semua pihak termasuk SOLMADAPAR. Ia juga berpesan kepada semua pemilih agar memilih berdasarkan hati nurani. Apabila tidak yakin lebih baik tidak memilih karena memilih adalah hak bukan kewajiban.(BO4)

0 comments:

Post a Comment

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP