Sepatah Dua Patah Kata Untuk Sang Guru

>> Monday, March 17, 2008

Belakangan ini rasanya ada yang kurang. Saya baca blog kok ada yang mengganjal. Rasanya ada yang luapa saya lakukan atau saya lupa nyatakan dalam blog ini.

Hmmm.

Hmmm.

Oooh iya, saya lupa menyatakan saya sudah selesai alias lulus magang di Borneo Tribune. Walaupun saya tak berkesempatan menjadi wartawan (hiks..hiks) karena saya masih mahasiswa semester 2 FKIP Pendidikan Bahasa Inggris Untan, Pontianak, saya tetap berbangga hati. Bayangkan bekerja di tengah orang-orang yang sungguh dahsyat seperti Bang Mering, Mbak Fitri, Bang Akim, Bang Muhlis, Bang Tanto, dan tentu wartawan lain yang sulit didiktekan satu persatu. Senangnya.... Dan tentu saja atas arahan langsung dari Pak Nur Is. Saya harus banyak bersyukur sepertinya.

Ada yang lupa saya dokumentasikan pada penutupan program Borneo Institute waktu itu.

Saya dan teman-teman berkesempatan bertemu seorang murid langsung dari Bill Kovach (maaf bila salah menuliskan nama), Bang Andreas yang tidak suka dipanggil Bang. Sayang sekali waktunya terlalu singkat. Mudah-mudahan saya diberi kempatan lagi belajar jurnalistik.

Ada satu hal yang paling saya ingat dari acara itu. Saya ditegur Andreas karena berkata dimulai dengan "Eng..Eng..".

"Jangan berbicara dengan embel-embel ehmm..karena itu menandakan kita ragu-ragu", ujarnya.

Hingga sekarang bila saya mulai menggunakan kata-kata hantu itu (kebiasaan buruk memang sulit diubah), saya langsung insyaf dan berhenti berbicara sejenak.

Terakhir saya ingin sekali berterimakasih pada Borneo Tribune yang telah memberi kesempatan pada saya belajar dan berkenalan dengan para wartawan. Semoga satu saat nanti saya bisa menjadi manfaat bagi Borneo Tribune dan Borneo.

0 comments:

Post a Comment

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP