Ketika Wanita Membaca Wanita

>> Sunday, September 7, 2008

Nah, ini himbauan bagi para suami dengan jam kerja tinggi. Artinya bukan pegawai negeri dengan jam pulang teratur. Sekolahkan tinggi-tinggi istri Anda. Tahukah Anda betapa bahayanya wanita yang tidak bekerja atau hanya melulu berurusan dengan rumah tangga dan tetangga?

Wanita memang terlahir dengan otak dan tingkat empati yang tinggi. Mereka biasa mengandalkan intuisi, rumor, dan jaringan cerita dari para teman. Dalam menghadapi masalah, mereka biasanya bahu-membahu dengan wanita lainnya. Kaum hawa ini lemah dalam menggolong-golongkan, mengontrol emosi, dan orientasi kerja.

Tingkat pendidikan dan rutinitas sehari-hari juga sangat menentukan kemampuan wanita mengontrol emosi. Ambil contoh seorang wanita berpendidikan tamat SMA dengan wanita lulusan universitas. Cara menyikapi masalah akan berbeda. Porsi berpikir dan merasa lebih imbang pada wanita lulusan universitas.

Selain itu, rutinitas sehari-hari juga menentukan kadar kematangan wanita dalam menghadapi masalah. Wanita bekerja cenderung mengenal lingkungan dan komunitas kerja sehingga mampu mengendalikan pikiran-pikiran negatif tentang pasangannya. Sedangkan wanita yang hanya mengurus rumah tangga kecuali yang mempunyai bisnis rumahan, biasanya agak kolot karena berkecimpung dalam ruang dan lingkungan sosial yang sempit. Betapa bahayanya wanita yang tidak bekerja. Waktu senggang mereka begitu luas sehingga intuisi yang tidak mutlak 100% kebenarannya itu menjadi lebih tajam. Lalu menjelma menjadi pikiran negatif, posesif, dangkal. Kalau sudah begini, mereka bisa jadi kucing betina garang yang baru melahirkan.

Jika sudah begini, rutinitas dan kesibukan Anda, suami, akan terganggu. Stress meningkat. Sering terjadi pertengkaran. Oleh karena itu, jangan biarkan para istri menganggur. Biarkan para istri punya kegiatan selama tidak mengganggu perannya sebagai seorang istri. Dijamin! Suasana rumah jadi lebih kondusif. Hati lebih tenang dan jiwa lebih bahagia karena jarang bertengkar.

0 comments:

Post a Comment

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP