Pemilunya Siapa?

>> Tuesday, March 31, 2009

Black In News,


Aduh-aduh bisa gila
Punya pacar berhati dua
Aku ini punya siapa
Ku putuskan saja tali cintanya

Mau marah percuma
Paling hanya mengulang juga
Daripada naik darah
Ku putuskan saja tali cinta


(Yuni Shara, Aku Ini Punya Siapa)


“Penurunan angka golput pada Pemilu mendatang terjadi karena beberapa faktor, di antaranya adanya ketidakpahaman (ketidaksepahaman) administrasi. Karena ternyata, masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang tata cara mencoblos atau memberikan suara. Bahkan masih banyak yang belum tahu kapan sebenarnya Pemilu Legislatif atau Pileg akan dilaksanakan.”

(Indobarometer)

Masyarakat

“Buat apa memilih caleg kalau akan menjadi jelek, apalagi kenal nggak. Ibarat kucing tikus lapar dalam karung, belum apa-apa udah mau menggigit”
(bmbg—member forum.detik.com)

“Nggak tahu siapa yang harus dipilih.”
(Umum)

“Kalau saya memilih di Pemilu nanti *kalau* saya sih ga akan memilih mereka mereka yang masang foto dimana-mana dan bikin jelek kota…Masih lebih menghargai mereka yang masuk ke TV dan menyatakan visi misinya dengan jelas…”
(http://natazya.wordpress.com/2009/03/15/caleg-gilagolput-haram)

“Kalau nanti pilihan saya terpilih, lalu korupsi, saya kan ikut dosa. Bagusan nggak milih”.
(Umum)

“Pinginnya golput saja, tapi kok nggak fair ya. Ntar kalau ada ganjelan dan mau protes (demo) jadi nggak punya hak (secara moral), kan golput itu pada dasarnya melepaskan hak pilih - jadi lepas pula hak hak politik yg lain. Kalau mau jujur harusnya seperti itu.”
(Mila Kania Dewi—Opini pembaca di news.okezone.com)

“Bila dari pihak penyelenggara pemilu sendiri tidak menyaring dengan benar para bakal calon wakil rakyat yang akan duduk dan mewakili serta menjadi panutan bagi rakyat bagaimana penyelenggaraan pemilu akan sukses dan mewakili seluruh suara dan inspirasi rakyat.”
(Wiwid, Surat pembaca di detik.com)

“Horeeeeeeeee. peste domokrasi se indonesia tinggal 17 hari lagi.”
(Gus Tiar, Facebook)

Calon Legislatif dan Partai Politik

“Fanshurullah Asa mengundang semua kawans FB tuk menghadiri acara launching buku saya di aula Politeknik Negeri pontianak (Polnep), hari ini Senin (30/3) pukul : 19.30-selesai. setiap yang datang akan mendapatkan 1 buah buku. bagi yg belum mendapatkan undangan, pemberitahuan ini sebagai undangan resmi. salam.. “
(Fanshurullah Asa, caleg PAN Daerah Pemilihan Kalimantan Barat)

“PDI Perjuangan-Official Website, Website ini sedang mengalami perbaikan. Kunjungi kami beberapa saat lagi.”

“PARTAI GERINDRA-SITUS RESMI PARTAI GERINDRA-REPUBLIK INDONESIA. This site is temporarily unavailable. Please notify the System Administrator”

“Apabila tahun 2009 ini pendidikan masih bayar, maka seluruh wakil rakyat PKS yang ada di DPRD Kota, Kabupaten, Provinsi dan Pusat akan menelusuri hal tersebut guna mencari siapa yang "bermain-main" atau telah mengkorupsi biaya pendidikan".

(Jazuli, Caleg DPR RI dari PKS)

“Partai Golkar akan berupaya merangkul pemilih yang diprediksi tidak akan menggunakan hak suaranya atau "golput" (golongan putih) pada pemilu tahun ini. Jangan 'berburu' di lokasi yang sudah banyak pemburunya, tetapi mari kita cari lokasi lain yang masih banyak target 'buruan' seperti mereka yang berniat golput."

(Aburizal Bakrie, Anggota Dewan Penasihat DPP Partai Golkar)

Komisi Pemilihan Umum

“Persiapan 99 persen sudah selesai. Insya Allah tidak akan ada perubahan jadwal, waktu pemilihan legislatif tetap dilaksanakan hari Kamis tanggal 9 April 2009.”
(Abdul Hafiz Anshary, Ketua Komisi Pemilihan Umum)

“Logistik pemilu ternyata banyak yg harus dipikul karena jalan rusak dan truk tak bisa lewat ....luar biasa mereka para pendistribusi logistik di lapangan....benar2 pahlawan pemilu!”

(A.r. Muzammil, Ketua KPU Kalimantan Barat)

"Kalau menurut saya, dibandingkan Pemilu 2004, sistem TI KPU di pemilu 2009 ini mengalami kemunduran. Kalau bisa sama saja sudah bagus,"

(Dr. Bambang Edi Leksono, Ketua Teknologi Informasi KPU)



“My country, right or wrong, if right to be kept right, if wrong to be put right.”

(Stephen Decatur)


*foto: KPU Kalbar

Post a Comment

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP