HIMKI SIBUK SIAPKAN LBSK IV

>> Thursday, December 6, 2007

Himpunan Mahasiswa Kimia (Himki) FMIPA Untan akan menggelar kembali Lomba Bidang Studi Kimia (LBSK) IV. Bertempat di Auditorium Untan, rencananya agenda tahunan ini akan dilaksanakan pada tanggal 12-13 Desember 2007 ini.

Seperti dituturkan oleh Heru Haryono selaku ketua panitia, latar belakang diadakannya kegiatan ini adalah meneruskan kegiatan rutin yang diadakan selama tiga tahun. Setiap tahun, menurut Heru, diusahakan ada peningkatan. LBSK I melibatkan peserta dari tingkat SMA dan sederajat sekotamadya. Sedangkan LBSK II diikuti peserta SMA sederajat dari kota madya dan kabupaten.

LBSK III yang diadakan tanggal 2-3 Desember tahun lalu adalah bentuk peningkatan yang signifikan dari penyelenggaraan LBSK. Pada saat itu, panitia melibatkan peserta SMA sederajat se-Kalimantan Barat.

“Kami ingin mengubah image kimia yang sering dianggap sulit oleh para siswa SMA”, jawab Heru saat ditanya mengenai tujuan kembali dilaksanakannya LBSK tahun ini.

Panitia LBSK optimis menargetkan 200 peserta untuk LBSK kali ini meski hingga saat ini baru 20 peserta dari Ngabang dan Sambas yang mendaftar. “Kami sudah sangat giat melakukan publikasi”, kata Heru. Publikasi tersebut dilakukan melalui media cetak dan surat yang ditujukan langsung pada setiap sekolah.

Mengenai jumlah peserta, tidak dibatasi. Jadi setiap sekolah bebas mengirimkan sebanyak mungkin siswanya dengan membayar biaya registrasi Rp 25 ribu per orang.

Hadiah bagi pemenang 1, 2, dan 3, diberikan dalam bentuk beasiswa berupa tabungan, tropi, piala tetap dari Dinas Pendidikan Provinsi, dan Piala Bergilir dari Dekan FMIPA Untan. 10 peserta dengan nilai tertinggi akan memperoleh PMDK. Sedangkan bagi peserta yang berpartisipasi tetap akan membawa pulang sertifikat, tanda pernah mengikuti LBSK IV.(B04)

0 comments:

Post a Comment

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP